Selasa, 03 Mei 2016

PERAWAT RSUD dr. SOEDARSO IKUTI PELATIHAN STANDART NURSING LANGUAGE (SNL)

“Meningkatnya pengetahuan masyarakat terhadap pentingnya kesehatan, memberi dampak positif pada era globalisasi, dimana muncul berbagai harapan dari masyarakat akan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik,” demikian disampaikan Direktur RSUD dr. Soedarso, yang diwakili oleh Kepala Seksi Diklit RSUD dr.Soedarso, Ns. Munilia, S.Kep, saat membuka Pelatihan Standar Nursing Language (SNL).

Kegiatan pelatihan berlangsung mulai 2 – 4 Mei 2016, bertempat di Aula Gedung Administrasi lantai 2 RSUD dr. Soedarso, yang diikuti oleh 35 peserta perawat dari berbagai ruang pelayanan keperawatan yang ada di lingkungan RSUD dr. Soedarso.

Lebih lanjut, Ns. Munilia, S.Kep, menjelaskan bahwa salah satu tenaga kesehatan yang memiliki banyak peran dalam pelayanan kesehatan adalah perawat.  Pengetahuan, keterampilan dan sikap perawat merupakan bekal untuk dapat memberikan asuhan keperawatan yang berkualitas.

Hadir sebagai narasumber utama dalam acara ini, Ns. Endri Astuti, S.Kep, MPH, dari Yogjakarta. Beliau adalah Kepala Bidang Keperawatan RS dr. Sardjito dan juga sebagai Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan RI.

Berbagai materi pelatihan yang diperoleh peserta diantaranya tentang standar bahasa keperawatan Nanda, yang terdiri dari kumpulan diagnosis keperawatan, Nursing Outcome Classification (NOC) dan Nursing Intervention Calssification (NIC).